PENGUATAN SEKTOR USAHA, PEMERINTAH DORONG KEMUDAHAN PROSES PERIZINAN

  • Sep 26, 2023
  • Guwoterus

Montong –  Hadir di Pendopo Kecamatan Montong (Selasa, 26/09/2023), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam pelaksanaan Program JEMPOL LARI (Jemput Bola Pelayanan Perizinan). Dilaksanakan guna untuk menunjang percepatan kepemilikan perizinan usaha masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh sebagian besar lapisan masyarakat pelaku UMKM, dengan antusias untuk melegalkan usahanya.

JEMPOL LARI digalakkan untuk memenuhi permintaan beliau Presiden Joko Widodo yang meminta agar jumlah penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk para pelaku UMKM dinaikkan menjadi 100 ribu per hari. Menurut Jokowi, Pemerintah harus serius menggarap program penerbitan izin usaha bagi UMKM, sebab jumlah pelaku UMKM di Indonesia sangat banyak. Selain di perkotaan besar, Jokowi meminta agar blusukan ke desa – desa terpelosok segera dilakukan untuk pemerataan penerbitan NIB. Hal ini dilakukan agar Pelaku UMKM bisa mengikuti program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bupati Tuban mengambil langkah tercepat untuk memenuhi target yang ditentukan oleh pemerintah tersebut.

Juga hadir di pendopo kecamatan montong, Bapak Agung Sakuntolo, S. Sos. Memberikan sambutan dan pengarahan, juga memantau secara langsung proses pelayanan penerbitan NIB oleh dinas DPMPTSP Kab. Tuban. Dengan harapan semua pelaku UMKM di kecamatan montong bisa mendapatkan NIB, tanpa persulitan yang tidak dinginkan. (Tim Media Guwoterus, K.A)